Setelah Ubuntu Christian Edition dan Muslim Edition, yang terakhir ini dan cukup menghebohkan yaitu Ubuntu Satanic Edition
Sebelum membahas lebih lanjut, saya ingin mengingatkan bahwa software ini banyak mengandung kata-kata atau gambar yang seronok dan tidak setiap orang dapat menerimanya. Saya mohon untuk tidak menyimpulkan hal2 yang salah karena saya tulis ini hanya sebagai referensi atau informasi tentang teknologi. Sebagai contoh; saat Anda melakukan Boot up Live CD software ini, akan muncul gambar sosok wanita setengah telanjang (tapi sebagian "onderdil" nya keliatan jelas). Bagi Anda yang merasa tidak nyaman akan hal tersebut, jangan sekali-kali mencoba utk download software ini.




INSTALASI DAN DESKTOP
Ubuntu satanic edition ini memiliki cara instalasi yang sama dengan menginstall Ubuntu lainnya, sehingga tidak memerlukan waktu lama dan sangat mudah.
Anda tidak akan mengalami banyak masalah saat melakukan intalasi software ini, hanya membutuhkan beberapa menit, kemudian komputer Anda akan Restart dan Anda akan langsung dihadapkan dengan Ubuntu Satanic Edition kemudian Anda tinggal melakukan login seperti biasa.
Jika Anda telah menggunakan Ubuntu versi lain, Anda cukup mengikuti petunjuk yang ada pada situs Ubuntu Satanic Edition.



DESKTOP & DEATH METAL
Sesuai dengan namanya, maka software ini menggunakan theme dan tampilan desktop yang cukup seram. Untuk sesaat Anda akan melihat perbedaan dengan Generic Ubuntu.
Skema warna kemerahan dan wallpaper setan sangat cocok dengan apa yang ingin disampaikan di Ubuntu Satanic Edition. Disini disediakan banyak sekali macam Evil Wallpaper. Hanya dengan klik kanan pada desktop dan pilih Change Desktop Background maka Anda dapat melihat-lihat dan mencoba untuk membuat desktop Anda bahkan lebih menyeramkan. Beberapa wallpaper sangat menarik dalam menampilkan logo satanic.




Default Desktop tersusun dengan teratur dan bersih. Yang paling menonjol adalah folder berjudul "Music for the Damned" dan berisi beberapa jenis musik hard-core & death metal. Berikut adalah daftar lagunya:
. Death Assembly
. The Successor
. Infantry
. Predator
. Rotten Inside
. Overcome
. The Ambassador of Death
Lagu-lagu tersebut mungkin tidak menarik bagi beberapa orang, namun sangat cocok dengan tema Ubuntu Satanic Edition secara keseluruhan.




APLIKASI:
Ubuntu Satanic Edition ini tidak memberikan banyak ragam aplikasi saat install default, berikut beberapa aplikasi standard yang ada:
. The Gimp
. XSane Image Scanner
. Ekiga SoftPhone
. Firefox
. Pidgin IM
. Transmission BitTorrent Client
. Brasero Disc Burning
. Movie Player
. Rhythmbox Music Player
. Audio CD Extractor



Ada beberapa yang kurang disini dibandingkan dengan versi yang lain, seperti openoffice.org yang biasanya sudah terinstall (mungkin karena Openoffice.org tampilannya kurang serem). Untuk itu Anda harus klik menu Aplikasi kemudian pilih Tambah / Hapus. Setelah Anda melakukannya Anda akan menemukan tombol untuk install software lain. Dapat dikatakan bahwa Ubuntu Satanic Edition ini bukan sebuah software yang berat karena dipenuhi dengan beragam aplikasi bawaan.

Berikut daftar aplikasi yang dapat Anda install di Ubuntu Satanic Edition:
. Abiword
. OpenOffice.org
. Evolution
. Gnumeric Spreadsheet
. KOffice
. Scribus
. KOrganizer
. Various Games
. F-Spot Photo Manager
. Cheese
. gThumb Image Viewer
. Ephiphany Web Browser
. gFTP
. KMail
. Glade Interface Designer
. Quanta Plus
. Screem HTML/XML Editor
. Amarok
. Kaffeine
. Kino
. Dolphin File Manager
. Orca Screen Reader and Magnifier
. Project Management



Untuk sementara belum ditemukan kekurangan pada edisi ini dibandingkan dengan edisi lainnya.
Download Link